Minggu, 30 April 2017

LIPperience

Alhamdulilah Puji Syukur kepada Tuhan. Bulan April udah lewat lagi nih, artinya udah lebih dari seperempat abad umur awak. Tua juga ya ternyata. Tapi kelakuan prasaan masih kaya bocah. Dari esempe brasa ga berubah. Etapi pasti banyak berubahnya ding, hanya saya sendiri aja yang gak nyadar tapi trus akhirnya nyadar juga sekarang. Apakah itu??? Yak, salah satunya adalah make up. Wihihi.  Setelah mengalami sendiri fenomena alam bahwasanya anak-anak esde jaman sekarang udah pada nyobain lipglos/lipstick/apalah yang lip2an gitu, anak-anak esempe udah pada pinter dandan, apalagi anak-anak esema dan kuliah yang pada modis-modis. Dengan adanya fakta tersebut, walhasil saya belajarlah dikit-dikit untuk ber-makeup-ria.
Dulu sih sempet pake eye liner ya pas jaman kuliah akhir sampe awal kerja (sekitar tahun 2012-2014). Habis itu pas eye liner abis, lupa g beli-beli lagi. Eeehhh, ilang deh skill menggambar garis mata. Lalu pada awal-awal kerja, tepatnya akhir tahun 2014an tuh ngehits kan ya yang namanya BB cream. Naaah, sempet tu saya rutin pake BB cream stick-nya Maybelline. Trus pas udah abis sempet ganti punya wardah yang plototan itu loh, yang kaya odol tapi lebih tembem dan pendek (yak elaaah bahasa guweee. But, you know what I mean kan??) Tapi berminyak dikulit aku yang rawan jerawat (edited : bukan rawan lagi, tapi emang blom pernah bersih dari jerawat semenjak masa puber) ini. Jadi masih sisa buanyak dan saya akhirnya memutuskan untuk menghentikan pemakaian.
Lalu baru-baru ini nih mulai coba-coba lipstick. Lipstick pertama yang saya punyai tu viva hasil dapet gratisan iseng ngisi kuis-kuis di internet. Kali itu warnanya nude, kecoklat-coklatan gitu deh pokoknya. Tapi karna kulitku sawo mateng dan saat itu blom hits lipstick nude, maka baru dipake sekali trus g pernah dipake-pake lagi. Iyee, gak keliatan sih di bibir. Sori, no pic, udah lama soalnya. Trus beli lipstick zoya, warnanya “wild prune” agak mauve gitu. Aku sukak, bikin tampak seger di mukaku yang ngantukan ini. Sempet ngabisin satu tuh. Keren kan bisa abis???? Inih nih hasilnya :

~maap yee jerewi dimane-mane, ya maklum kulit rawan broo~ 

Untuk masalah ketahanannya di bibir, jhahahahah jahngan ditahnya. Baru dua jam juga udah ilang. Haha, apalagi kalo saya yang make. Soalnya suka minum-minum orangnya. Eiiits, no negative thinking yeess. Maksudnya minum air putih yaaa biar syehat. Karna saya penganut “minumlah minimal 8 gelas air mineral per hari” yang taat, maka tidak heran kalo lipstick g ada yang awet di bibir ini. Sehari tu minimal 4 botol aqua 600ml. Tapi rata2 5 botol ye. Buset, suwerr baru nyadar gw minum udah kek onta. . .3lt/hari. Omegads, pantes galon dirumah cepet amat gantinye. Yap pantes lipstick cepet ilang juga, tiap menit terhapuskan oleh gelas/botol sih.
Habis zoya, sempet ganti ke wardah exclusive yang warna pink ngejrenk. Lipstik ini hasil seserahan dulu pas mau nikah. Suami langsung milih paketan wardah yang udah jadi gitu, jadi ga milih satu satu. Waktu itu sebenernya saya bilang sama suami biar g usah dikasih seserahan make up aja, kan istrinya ini g pernah make up an. Etapi mother&bumer suruh tetep ngebeliin, buat komplit-komplitan. Walhasil aku minta wardah aja, yang ringan di kulit (kabar burung yg beredar di masyarakat) dan ringan di kantong. Alasan milih yang ringan dikulit adalah gara-gara kulitku yang tak pernah tersentuh make up slama ini. Jadi kan g masalah tu buat kulit prawan saya yang bahkan g pernah tersentuh pelembab ini. Yak iyalaaah, biasa pakek krim dokter buat nyembuhin jerawat yang tak kunjung ilang ini bok.  Trus alasan milih ringan di kantong ya biar kalo nantinya gak dipakek, gak sayang aja buat dibuang.Hihihi, murah ini. Gak nyesel-nyesel amat kan yes. Nah, saat itu lipstiknya dapet yang warna pink ini :


~mirip sih sama yang pertama, tapi ini lebih terang dan lebih berminyak~


Untuk masalah ketahanan, yaah 11 12 lah sama zoya. Gak sampe setengah hari juga udah ilang. Maklum, bukan lipstick matte. Jadi nempel dimana-mana tergantung saya menaruh bibir. Ehgilelundro -___- tapi masih mendingan ini sih, kalo zoya 2 jam, kalo ini 4 jam bisa.

Ternyata tanggapan orang-orang disekitar positiph men. Jadi makin pede lah saya memilih lipstick warna terang gonjreng. Saat itu lipstiknya juga tinggal separo. Saya udah berasa cocok nih pake warna ini. Makanya akhirnya saya nyari lagi lipstick ini walopun blom abis. Tapi karna nomernya udah copot (dulu kan dihias gitu, di lem di tempat seserahannya, jadi pas dicabut nomernya ilang. Nempel dan gak kebaca lagi), jadi gak ketauan ini nomor berapa. Ternyata susah nyari warna ini, warnanya mirip-mirip semua bikin bingung. Berhubung saya bingung, akhirnya saya beli yang sekalian beda warna aja. Kali itu terpilihlah warna merah gonjreng, nomor 43 “magnificent red” ini dia hasilnya:


~duh maaf agak njelepret, habisnya gampang banget disapukan di bibir,,licyin~

Kirain ketahanannya bakal sama kaya yang pink. Soalnya kan masih dalam seri yang sama. Etapi ternyata beda sodarah sodarahh. Lipstik merah ini awet loh. Dipake dari jam 8 pagi, buat makan-minum sampe sore jam 5an masih nyisa loh. Walo pas makan siang (makan berat) menipis tengahnya tapi pinggirannya masih tebel. Jadi masih bisa diratain dengan mengatup-ngatupkan bibir trus digeser-geser dengan sedikit dibasahi ludah sendiri. Kebayang kan ya?? Hahaha, pokoknya dengan teknik seperti itu, lipstiknya jadi rata lagi warnanya. Horaaay.  Walo agak jorook ya,yang penting asoyyy.

Nah, trus habis itu booming tuh yang namanya lipstick matte. Kan saya gak punya, makanya pengiiin. Trus nyobainlah purbasari no.89. Tapi kuering bener dibibirku. Jadi baru dipake sekali dan udah didepak lagi. Balik maning nang lipstik2 berminyak yang sudah kupunyah!! Dan sempet menyudahi hasrat jajal-jajal lipstick anyar. Tapi ternyata hasrat itu tak terbendung dan akhirnya saya beli lipcream matte make over no.04. Pengennya sih wardah lipcream ya, tapi saat itu susah amat nyarinya. Yowes deh, beli make over aja, ini die hasilnye:


Kalo pake lipcream tu sebaiknya pake lipbalm dulu, biar bibirnya gak pecah-pecah. Naah, ini lebih awet lagi ternyata dari wardah merah tadi. Warnanya masih utuh sampe sore. Paling kegerus dikit aja sih.  Ya kalo di persenin, mungkin masih 70an persen lah. Kalo pagi jam 8 masih 100%, siang habis lunch 78%, jam 5 saatnya pulang masih 70%.  Kalo wardah merah tadi mungkin 50% kalo pas sore. Garaa-gara beli ini nih, makanya saya beli lipbalm juga. Jadi ni lipbalm bisa dipake ngratain wardah juga kalo pas siang hari, jadi g usah pake air liur. Hihihi, gak jadi jorok kan??

Setelah puas dengan ketahanan lipcream, akhirnya kuberanikan diri untuk beli lipcream wardah warna nude no.09 –see you late- (belinya pas di Solo, soalnya di Palangka masih susah nyari) dengan risiko dimarahin suamik pas balik. Ehehehe, untungnya dia gak nyadar. Tapi akhirnya aku kasitau sih, takut kualat bro. Kan eijk istri sholehah *angkat dagu sambil kibasin rambut*. Oke langsung ajaah, ini penampakannya:


~kalo ini tampangnya melas banget yak, soalnya waktu itu lagi di pesawat mo balik palangka. kan sedih. yakan?yakan?~ 


Gak keliatan ya di kulit sawo mateng aku. Padahal dulu pernah punya lipstick nude, dan akhirnya dibuang. Eeeh hlakog ini beli yang nude lagi. Dasar manusia, tak de puasnye. Tapi kali ini gak dibuang dong. . .tapiiii kalo make dicampur sama si make over pink. Biar warna gak terlalu pink dan tak terlalu nude, pokokah tjakeup deh,nih. Here’s the pic:



~dengan perbandingan wardah : make over = 2:1~

Untuk masalah ketahanan di bibir sama kaya lipcreamnya make over tadi, tapi teksturnya lebuh enak make over ya. Gak terlalu kering. Kalo si wardah ni lama-lama kering.



Bonus :
Kalo Lipstik IJO ini merk nya STABILO!! Haha Ini hukuman dari suamik karna istrinya sukak iseng make-make in lipstik/eye liner/pensil alis dan kosmetik-kosmetik yg udah gak dipake ke wajahnya. Kan sayang ye daripada dibuang mending dipakein bwt iseng-isengan sewaktu dia bobok ganteng. Huahaha, maapkeun adek mas. Trus dia bales dendam 😭😭😭 aku digujer diolesin stabiloooooo.

Udah dulu, capek ngetik. Disambung next episode yak. Masih ada wardah lip pallete, purbasari orens, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar