Selasa, 05 Desember 2017

Review Jujur Produk Oriflame

Halo teman-temin, lama tak bersua. Yak, sekarang ini saya sedang belajar back to nature. Alias kembali ke alam. Alias kembali ke jadul. Alias ngilang dari peredaran. (eeh,hloh tapi kog ngeBLOG???!!). Eeee,ya maap,ini cuma sarana buat ngasih tau sajah kalo akun-akun sosmed saya udah g ada di HP lagi. Jd biar fans saya -ya anda anda ini- gak kaget gitu loh 
Huaahahaha,

*monggo dipersilakan nglemparin saya pakek batu berlian*


Langkah pertama yang saya tempuh adalah dengen meng-uninstall segala sosmed yang saya punya. Udah lamaaa sekali gak main Path, trus lanjut baru-baru ini ga nyentuh Instagram dan juga Facebook. Sebenernya alasan utama saya adalah agar ngirit kuota data aja sih. Ehe 😅 Udah gitu, biar lebih banyak waktu yang saya gunakan secara berfaedah (contohnya : jualan).
Berjalan seminggu.....kog betah. Jadilah diterusin aja dan saya putuskan buat udahan dulu main sosmed nya. Beralih dari sosmed ke akun jualan saya. Baru-baru ini saya daftar oriflame.
Buat apa? Coba tebaaaakkk.
Buat bisnis?? Tentu tidak.
Saya memutuskan untuk daftar oriflame sebenernya buat ngintipin harga member aja sih. Wkwk,,duuh alesan yg cemen ye. Iya,mau beralih produk ke oriflame rencananya. Dan udah beberapa produk yang saya coba,namun namanya jg produk pasaran yg tidak diracik khusus untuk saya ya. Jadi ya ada yang OK Bingit adapula yang ZONK Bingit.
Apa saja produk-produk tersebut?? Sooook intipin review dari sayaaahh dibawah ini ya :
1. Review Seductive Musk Oriflame Eau de Toilette
Yak,parfum yang dibanderol dengan harga 299.000/50ml ini wanginya enaaaaakk banget pas di gosok-gosok di katalog. Pokoknya sekali cium langsung klepek-klepek jatuh cintak deh. Saat itu saya beli ini pas lagi promo beli 1 gratis 1. Pasangan gratisnya Power Musk EDT. Bisa milih gratisannya sih, mau sepasang ato seragam. Nah,karna kali itu saya nyoba beli di aplikasinya ternyata stoknya kosong (yup,laris manis tanjung kimpul ni perfyum), padal saya udah terlanjur mupeng pengen punya aroma ini,akhirnya iseng lah saya cari di onlineshop. And taddaaaa!! Lucky me. Nemu di salah satu olsyop terkemuka di negara kita tercinta, Indonesia. Yups,jadi disini malah g usah beli 2 sekaligus. Bisa cuma beli 1 aja dengan harga yg sangat mengagetkan!! Under harga member malah. Gilak kan. Tu seller untung darimane yee? Ya tapi bandingannya g seberapa jauh sih dari harga member. Tp namanya juga jiwa emak-emak ya, nemu barang lebih murah 1000 aja senengnya udah g ketulungan. Dan akhirnya beli lah saya si parfum ini. Pas dateng,liat kardusnya,trus mikir : "loh kog kecil yak?" Pas diliat lagi nettonya,ternyata bener 50ml. Baru sadar aja kalo 50ml ini kecil. Trus lanjut pas dibuka kardusnya : "wah bagus juga ni daleman kardusnya,mewah". Saya keluarkan lah si parfum ini : "botolnya beling,rawan pecah ni kalo mo dibawa-bawa. Etapi gpp,keliatan eleghaanndd kalo pake kaca gini". Tiba saat yang ditunggu-tunggu, penyemprotan perdana. Rasanya deg-deg an waktu itu. Dan pas 'srooooot' semprotan pertama di pergelangan tangan bagian dalem : "loh,kog wanginya gini? Kog g bikin jatuh cinta? Jangan-jangan palsu nih." Lalu bergegaslah saya menuju katalog untuk membandingkan wanginya dari katalog dengan yang asli. Dan ternyata emang mirip siiih. Tp kog pas di semprot di tubuhku beda???? Gak kayak pas digosok2 😩😩😩 sedih hati hamba. Tapi karna udah dibeli, g mungkin dibuang kan? Alhasil tetep saya pake,tp tiap saya pake, suamik komplain : "baumu beda,gaenak. Gausah dipake lagi." Jengjeeeng!! Makin hancyur sudah hati hamba. Trus akhirnya ni parfum cuma bertengger rapi di koleksi parfum saya yg lain yg jarang dipake juga. Makenya pas suami g ada ajaaaa. Huehe. Makin lama dipake,bukan makin bahagya, tapi malah makin nyesel : "duuuuh,kog makin hari malah makin beda sih wanginya dr yang di katalog" Akhirnya saat sisa si parfum masih 80%an, saya jual lah "PRELOVED" di salah satu marketplace. Ternyata cepet juga lakunya. Udah gitu jual untung pula. Huaha. Naaah,dari kisah ini nih saya mulai sukak jualan.

2. Review Volare Gold Eau de Perfume Oriflame
Masih lanjut parfum dulu yak. Biar nih blog agak wangian dikit (cih,,opo hubungane??!!). Naah kalo parfum yang ini harganya 449.000/50ml juga. Lebih mahal dr yang EDT, soalnya kan konsentrat wanginya lebih pekat -konon begitu sih yang saya baca-. Dulu belu parfum ini juga pas diskon pula 50%. Pas digosok di kertasnya 😱 uenaak, maniiiiis. Pas dateng, ternyata sama persis plek wanginya. Botolnya lucu pula, bentuk bunga mawar dan warnanya emas gitu. Sering pake ini dulu pas awal-awal punya. Kata orang-orang sekitar yang nyium jg bilang enak. Yang terpenting adalah komen suami,dia juga bilang enak. Horeee!!! Senangnya hati iniiii. Brarti ni parfum beneran cocok di saya. Pas mau nyetok beli lagi, kog g diskon-diskon. Makanya nunggu nanti kalo pas diskon ajah.haha. Jadi sekarang make nya di awet-awet.

3. Review Volare Forever Eau de Perfume Oriflame
Beli volare lagi karna varian yang Gold kemaren tidak mengecewakan. Jadi saya pikir ini juga oke. Harga dan netto nya sama. Pas digosok, wanginya lebih lembut dari yang gold. Tapi tetep yaaa,wanginya mewah dan elegyan. Pas dibuka dan disemprot ke tubuh : "laaah,biasa aja" 😝 kuciwa lagi deh. Kalo yang ini bentuk botolnya sama kaya yang Volare Gold, cuma warnanya bening. Kirain bakal berwarna silver/emas putih gitu. Jadi yang ini jugak >>> dijual lagiiii.

4. Review Amazing Paradise Eau de Parfum Oriflame
Beda dari ketiga parfum diatas yang wangi dasarnya manis, kalo yang ini wanginya swegerrrrr pol. Enak pokoknya pas digosok di kertas katalognya. Saya beli yang purse spray, edisi mini. Soalnya mau beli yang fulsize takut gak cocok lagi kaya yg sudah-sudah 😩 Purse Spray ini dibanderol dengan harga 159.000/8ml. Eciyus 8ml?? Iyakkk seriuuusaan. Sama parfum aroma nyongnyong arab aja banyakan minyak nyongnyong.haha. Tapi lagi-lagi saya belinya pas diskon lah yaoooo. Pas dateng langsung shock. Gak nyangka aja kalo sekecil inih. Kemaren logika minyak nyongnyong saya belom jalan. Hahahaah. Jadi ya maklum laah,pas ni parfum dateng,hati ini langsung kaget mak jenggirat seketika. Oke,gpp. Namanya juga purse spray. Kalo yang realsize sih 50ml isinya,tp harganya jg mihil boook, 649.000. Haha. Skip skip.
Lanjuuut, ini wanginya wuenak tenan rek! Yapanteslah kalo harganya segitu. Segerrr. Sporty. Trus ada manis manisnya vanila ato apa ya. Pokoknya enak bgt g bikin eneg. Nanti pankapan kalo realsize nya diskon 70%,saya pasti banget akan nyetoookkk.

update : Akhirnya saya beli realsize yang 50ml nya. Botolnya baguuus, saya sukak. Wanginya juga saya masih suka sampe sekarang. Salah satu parfum favorit sepanjang masa. Dari yang suka parfum manis, saya beralih jadi penyuka parfum seger (yang masih ada manisnya) ini.

5. Review Possess Eau de Parfume Oriflame
Harganya 649.000/50ml. Botolnya sangarrrr. Ada ularnya gitu gaes. Naah,kalo ini dulu saya jg beli pas promo. Beli parfum,gratis body cream. Tp kan saya gapernah pake cream2an gitu ya buat body. Yak, udah terlampau lembab kulit ini,jd emang daridulu g pernah pake lotion,dll. Jadilah saat itu saya belinya dari olshop lain aja. Dan seperti biasa,nemuuu aja olshop yang jual murah ky harga member. Cihuiii.

6. Review Love Nature Tea Tree set by Oriflame
Satu set nya terdiri dari 3 produk : Face Lotion (99.900/50ml), Cleansing Gel(89.900/150ml) sama Face Toner(89.900/150ml). Naah seperti biasa, saya beli skincare ini pas diskon juga laaah. Waktu itu 50rb/produk. Jadi murce kan 1 set cuma 150.000 aja,dipotong harga member pula. Wokeiii,mari kita review satu per satu yaah. Mulai dari cleansing gel nya dulu yaa,urut per pemakaian gt ceritanya. Huehe. Yup, sabun alias cleansing gel ini tuh luarrrr biasa. Dengan harga segini,tp kualitas wahiiiid....numero uno. Enak,saya sukak. Melembabkan tapi ga bikin berminyak. Lanjut ke toner nya,kalo ini saya g begitu ngerasain faktor OK nya. Sama aja kaya toner Viva kayaknya. Ya apa karna mukak ini sdh terbiasa pake yang mahal yak?? Ebusett suomboooong hahaha,sekalee kaleee lah. Jadi sebelumnya muka ini udah mengenal FTCL & FTE nya SK II sama Lancome Genifique Concentrate. Jadi toner Love Nature nya Oriflame yg serie Tea Tree ini g brasa apa-apa. Yang ketiga adalaaaaahh face lotion. Nah,kalo ini saya g ngerti fungsinya sebenernya. Haha, kaya pelembab kah? Ato primer? Ato krim pagi? Jd saya make ini kalo g mau kemana-mana aja. Soalnya habis pake ini kesannya berminyak, walo g nambah parah jerawat siih. Tapi saya kurang suka dengan hasilnya yg glowing,kalo orang orang bilang sih dewy look, tp kalo saya bilang mah kucel look. Kan eike lbh sukak tampilan matte. Jadi utk sabunnya,absolutely saya bakal repurchase. Nyetok buanyak pas lagi diskon. Yang lain?? Cukup ngabisin ini aja lah yao.

7. Review The One All Over Make Up Remover
Naah,kalo ini harganya 115.000/100ml. Karna saya terbiasa pake Micellar Water, jadi ini terlihat cemen. Dari dulu sebelum musim micellar ditiap merk kosmetik, saya sudah mengenal bioderma. Udah jatuh cinta dan tak mau pindah kel lain hati, soalnya amazeeeeee sama hasil dari bioderma. Namun sayangnya Palangka Raya g ada Guardian/Watson,toko dimana Bioderma dijual. Jadilah saya pindah ke lain hati. Sudah berharap banyak sama The One Remover ini, tapi ternyata saya kecewa lagi....dan lagi 😩 Habis pake ini berasa bersih enggak, tapi malah lengket kaya kringetan habis lari 5k. Huehe. Jadi, BIG NO to buy it anymore.

8. Review Novage Ultimate Lift Eye Cream by Oriflame
Ini harganya 419.000/15ml. Lagi lagi saya belinya pas apaaa???? Yak betulll,pas diskon dong ya. Jadi NovAge ini brand kelas atasnya Oriflame. Ada 4 series : ultimate lift (merawat kendur&kekencangan), ecollagen (menyamarkan kerut), true perfection (menghidrasi kulit & fokus pada pori besar), yang terakhir seri bright sublime (menyamarkan bintik gelap&warna kulit tidak merata). Nah, jadi knapa saya milih yg ultimate? Karna area bawah mata saya ada kerut2an halus. Oke,ini sudah dipake sekitar 2 bulanan lebih,namun blom terlihat hasil yang nyata. So,ini produk eye cream jg gak worth to buy kalo menurut ambo yak.

9. Review The One Eye Liner Stylo
Naaah eyeliner model spidol ginu yang saya sukak. Harganya 139.000/0.8ml. Haha,duikiiit bangetss. Jadi cepet bgt abisnya. Saya make eyeliner ini hampir tiap pagi di hari kerja (kalo lagi g males). Ternyata cuma bertahan ga sampe 2bln aja. Haha. Kalo dibeli dengan harga yang g diskon sih,g worthed banget ya. Tp lagi-lagi kam saya beli pas diskon,jadi ya mantaappp!! Dia lbh OK dr silkygirl eyeliner spidol. Yaah 11 12 lah sama Wardah spidol itu. Harganya pun 11 12,kalo pas lagi diskon 😝

Evuuuusett udah puanjang aja ternyata yak ripiuan eike. Lanjut besok lagi lah yaaa. Masih buanyak produk percobaan saya yang blon sempet ketulis saat ini.
Bhay 😁

1 komentar: